Makanan Sehat

Makanan sehat merupakan makanan yang mengandung banyak vitamin, mengandung banyak gizi yang seimbang, makanan berserat, dan makanan yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tanpa efek sanping. Makanan sehat harus mengandung protein (tempe, tahu, daging, telur dll) , karbohidrat (singkong, gandum, nasi) , mineral (sayur-sayuran) , vitamin (buah-buahan) , dan lemak jenuh . Dan perlu diingat bahwa makanan sehat itu bukan berarti makanan yang terasa lezat, enak dan mahal. Kita sebagai manusia yang sehat, harus bisa memilih menu makanan yang baik dan aman untuk tubuh kita, dan kita harus menghindari makanan cepat saji yang dapat merusak organ tubuh kita secara perlahan-lahan.

Adapun manfaaf mengkonsumsi makanan sehat bagi tubuh kita yaitu, agar berkembang dan kesehatan tubuh benar-benar terjaga, sehingga terbebas dari aneka macam penyakit, asupan makanan sehat bergizi ini perlu ditunjang oleh gaya hidup sehat seperti tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, serta cukup tidur. Namun kebanyakan orang tidak menyadari berbagai makanan tidak sehat yang dikonsumsi setiap harinya. Dan lama-kelamaan akan menimbulkan berbagai penyakit. Jika tubuh sering mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet, pewarna, lemak dan berprotein tinggi maka akan bisa menyebabkan penyakit ginjal. Kemudian makanan yang mengandung banyak kolestrol seperti bebek, jerohan, krim dan keju yang berlebih dapat menimbulkan penyakit stroke. Dan makanan sehat dapat mencegah kita dari obesitas atau kegemukan yang berlebih.

Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil dari makanan sehat ini adalah pentingnya menjaga dan mengatur pola hidup kita ini dengan baik. Dari segi pola makan, berolah raga, dan beristirahat teratur. Jika semua tidak tidak dilakukan dengan baik, maka akan mendapat dampak buruk, misalnya tubuh akan sering terserang penyakit, cepat lelah dll. Maka dari itu jaga kesehatan jasmani dan rohani kita.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ