Susu formula tentu punya faktor penting untuk membantu tumbuh kembang anak. Susu formula juga sangat baik sebagai pendamping ASI bagi si buah hati. Anda harus mengetahui 5 ada daftar susu formula anak untuk usia 1-3 tahun yang disarankan untuk dikonsumsi.

Saat anak berumur 1 sampai 3 tahun merupakan masa ke-emasan di mana bagian otak anak mulai berkembang dan menyerap berbagai hal disekitarnya. Di usia ini sangat penting untuk memberikan anak gizi yang cukup salah satunya melalui susu formula. Di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi susu formula untuk bayi.

1. Morinaga Chil Kid Platinum

Daftar susu formula anak yang pertama yaitu dari merk Morinaga. Susu formula ini memiliki banyak kandungan di antaranya alfa laktalbumin, omega 3, omega 6, zat besi dan juga fosfolipid. Kandungan-kandungan ini sangat baik untuk membentuk fungsi otak pada anak. Sehingga anak nantinya bisa memiliki memori dan respon yang cepat terhadap berbagai hal. Morinaga Chil Kid Platinum ini juga mampu meningkatkan konsentrasi pada anak.

2. S-26 Procal Gold Tahap 3

Susu ini sangat cocok untuk pendamping ASI ataupun dikonsumsi setiap hari bagi bayi berumur 1 sampai 3 tahun. Dengan mengkonsumsi susu procal gold ini mampu menguatkan imun pada tubuh anak dan kemampuan belajarnya. Aroma susu mirip dengan adonan kue sehingga tentu saja anak akan tertarik untuk mengkonsumsinya ketika pertama kali diberikan. Rasanya yang enak memang digemari oleh banyak anak-anak.

3. Enfagrow A+ 3

Daftar susu formula anak berikutnya yaitu Enfagrow A+ 3. Susu ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis sehingga aman dikonsumsi setiap hari dan juga cocok bagi saluran pencernaan anak yang sensitif. Susu ini memiliki kandungan nutrisi berupa omega-3 dan omega-6 untuk membantu perkembangan otak bayi. Terdapat pula kandungan beta glucan untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Ditambah lagi dengan adanya serat pangan PDX/GOS sehingga pencernaan anak jadi lebih sehat.

4. Nutrilon Royal 3 Acti Duobio+

Susu untuk bayi usia 1 sampai 3 tahun ini tidak hanya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak tapi juga mampu meningkatkan cara berpikir anak. Dilengkapi dengan kandungan FOS:GOS tidak heran mengapa jika mengkonsumsi Nutrilon Royal 3, saluran pencernaan anak juga semakin membaik. Susu formula ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk bayi, salah satunya yaitu  zat besi, DHA, serta omega-3 dan 6 untuk meningkatkan kemampuan motorik dan juga kemampuan berpikir anak. Jangan khawatir karena susu formula ini memiliki rasa mirip es krim vanila yang tentunya disukai oleh anak. Ada juga varian lain berupa rasa madu yang tentunya juga disukai anak.

5. Lactogrow 3

Daftar susu formula anak yang kelima yaitu Lactogrow 3. Susu ini memiliki kandungan 7 mineral, 12 vitamin, lactobacillus reuteri tanpa perasa dan juga minyak ikan. terdapat pula kandungan asam linoleat dan asam Alfa linolenat yang mampu mendukung kesehatan pencernaan pada bayi. Susu formula ini membantu tumbuh kembang bayi karena terdapat kandungan kalsium di dalamnya. lactogrow 3 punya peran penting untuk meningkatkan kepadatan tulang dan gigi pada bayi.

Demikian 5 daftar susu formula anak yang sangat disarankan untuk dikonsumsi. Harap diperhatikan bahwa susu formula ini hanya cocok diberikan pada bayi usia 1 sampai 3 tahun saja. Jika anda sedang mencari susu formula yang cocok untuk si buah hati, lakukan perbandingan harga melalui situs Telunjuk. Perbandingan ini tentu sangat disarankan untuk menyesuaikan harga  dengan budget bulanan yang anda miliki.