Jasa ekspor kini sangat menjamur di Indonesia sehingga Anda perlu jeli dalam memilih. terdapat banyaknya jasa ekspedisi yang bermunculan tentunya bukan tanpa alasan, terlebih ini karena memang proses ekspor  dari Indonesia ke berbagai negara punya peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Nah untuk jasa kirim paket ke Australia atau negara lainnya tidak bisa dipisahkan dari yang namanya kontainer.

Kontainer memang merupakan wadah dengan ukuran besar untuk menempatkan barang-barang yang akan dikirim ke luar negeri. Berikut ini akan dibahas beberapa jenis kontainer dengan fungsi yang berbeda-beda dan tentu beda kontainer beda pula fungsinya.

  1. Kargo Umum

Untuk kontainer jenis ini punya ruang yang cukup besar dengan ciri khas setiap sisi terbuat dari bahan besi tebal dan punya pintu akses untuk bongkar muat barang. Desain kargo umum dibuat tahan terhadap segala macam suhu dan cuaca sehingga melindungi barang-barang yang ada di dalamnya. Cargo ini siap untuk menampung barang-barang kering mulai dari karton, drum dan masih banyak lagi. Jasa ekspor untuk menyediakan berbagai pilihan cargo untuk produk-produk yang akan dikirim ke luar negeri.

 

  1. Kargo Kulkas

Nah pada cargo jenis ini tidak hanya dibuat dari bahan yang tebal tapi memiliki mesin pendingin yang tetap bisa menjaga suhu di dalam cargo. Suhu tersebut ada dibawah titik beku. Cargo ini untuk menyimpan barang-barang yang cenderung lebih mudah membusuk. Mulai dari buah sayuran, susu, daging, keju dan masih banyak lagi, agar barang-barang ini tidak mudah rusak dan basi.

 

  1. Kargo Tangki

Untuk kargo tangki ini memuat barang-barang yang mempunyai sifat cair mulai dari minyak, bahan kimia, air, gas hingga jus buah. Jasa kirim paket ke Australia atau negara lainnya harus memastikan produk-produk yang bersifat cair ini tetap aman pada kargo tangki dengan kualitas terbaik. Belum lagi untuk bahan kimia yang pengemasannya harus benar-benar dilakukan secara hati-hati.

 

  1. Kargo Hanger

Untuk cargo satu ini disebut sebagai kargo spesial karena umumnya menampung pakaian. di dalam cargo terdapat Hanger yang bisa digunakan sebagai tempat menggantung baju dan celana. Pastinya komoditas yang satu ini berhubungan dengan produk tekstil yang akan diekspor dari Indonesia ke berbagai negara di luar negeri.

 

  1. Fantainer

Kargo satu ini cukup berbeda dengan model kontainer pada umumnya. Biasanya kontainer dibuat dengan desain tertutup rapat, tapi fantainer dibuat dengan memiliki ventilasi untuk mengatur sirkulasi udara. Kontainer seperti ini digunakan untuk mengangkut ekspor Indonesia berupa biji kopi dan produk lainnya yang membutuhkan udara masuk cukup banyak.

 

  1. Bulk Kontainer

Kontainer satu ini digunakan untuk mengangkut muatan dalam bentuk curah. Mulai dari bahan pakan rempah-rempah hingga produk lainnya dalam bentuk butiran.

 

  1. Open Side Kontainer

Open side kontainer punya Desain yaitu pada bagian samping yang terbuka. Desain seperti ini bukan tanpa alasan, karena punya tujuan untuk memudahkan dalam bongkar muat barang. Sisi samping pada kontainer didesain dapat dibuka agar forklift bisa menata barang di dalam ruangan peti kemas secara mudah. Kontainer seperti ini digunakan untuk menampung botol air, minuman hingga kayu kayu.

 

Tentu kini anda sudah mengetahui jenis kontainer menampung barang-barang yang umumnya akan dikirim ke berbagai daerah mulai dari wilayah domestik hingga luar negeri. Untuk pemilihan jasa kirim paket ke Australia terpercaya, saat ini telah hadir ekspedisi bernama Kilo.id yang sangat aman dan terpercaya untuk pengiriman berbagai barang dari Indonesia ke berbagai negara yang ada di dunia salah satunya Australia.