Kartun Upin Ipin merupakan salah satu serial anak-anak dari Malaysia yang diminati banyak orang. Alasannya karena seri kartun Upin Ipin mampu menunjukkan kegiatan keseharian dan adegannya atau pun ceritanya ringan. Tidak lupa juga serial Upin Ipin memiliki ragam tokoh yang menarik.

Beberapa Teman-Teman Yang Sering Menemani Upin Dan Ipin

Teman-teman Upin Ipin belajar di TK yang sama yaitu TK Tadika Mesra. Berikut ini akan dijelaskan karakteristik dari tiap tokoh teman Upin Ipin.

1. Jarjit

Salah satu tokoh teman Upin Ipin yaitu Jarjit yang belajar di TK yang sama. Ada nama lengkap Jarjit yaitu Jajit Singh. Jarjit adalah seorang anak laki-laki yang berbeda dengan teman-teman lainnya karena Jarjit berketurunan India. Bukan hanya itu saja keunikan dari Jarjit ini.

Meski pun Jarjit sebaya umurnya dengan teman-teman sekelas yang lain, tapi suaranya Jarjit ini besar sehingga seolah-olah seperti orang dewasa. Jarjit dikenal juga karena kepandaian dia berpantun. Biasanya pantun diawali dengan “Dua tiga ..”.

Pantun ini bahkan sering kali dilantunkan kepada teman-temannya atau kepada diri sendiri. Ada lagi ciri khas lainnya dari Jarjit yaitu sering berucap ‘Marvelous’. Terutama pada saat Jarjit melihat sesuatu yang mengagumkan baginya.

2. Ehsan

Ada teman yang lain dalam kartun Upin Ipin yaitu Ehsan. Ehsan bin Azarudin ini merupakan ketua kelas TK Tadika Mesra. Ehsan juga sering mengenakan pita di bagian kerah baju seragam dia. Meski begitu, jiwa kepemimpinan Ehsan sebagai seorang ketua kelas bisa dibilang berbanding terbalik jika dengan sifat asli Ehsan.

Ehsan ini sering disebut-sebut anak mama, hal tersebut dikarenakan Ehsan sangat manja serta sering menangis. Teman-teman Ehsan sering memanggilnya dengan sebutan “Intan Payung”. Artinya yaitu anak manja terutama saat sedang menangis.

Ehsan memiliki perawakan yang gemuk juga dan sering memakai kacamata. Selain itu, Ehsan juga berdandan paling mahal dan mewah dibandingkan kawan kawannya. Banyak mainan terbaru yang Ehsan miliki. Sehingga bisa disebut juga Ehsan adalah anak terkaya dibandingkan dengan teman-teman yang lainnya. Ada pun cita-cita Ehsan yaitu sebagai seorang juru masak yang diceritakan ketika episode menceritakan cita-cita di TK..

3. Fizi

Bisa dibilang teman paling dekat Ehsan adalah Fizi. Tetapi Fizi bisa dibilang juga anak buahnya Ehsan. Dalam kartun Upin Ipin ini, saat Fizi bermain, biasanya selalu membantu dan membela Ehsan. Lalu sering kali saat Ehsan pulang, maka Fizi pun juga ikut pulang. Keunikan Fizi yaitu memiliki rambut poni ke depan serta perawakan kurus.

Bukan hanya Ehsan saja yang sering menangis. Fizi juga sering terlihat menangis pada banyak episode Upin Ipin. Kalau Ehsan memiliki cita-cita Juru Masak, Fizi malah memiliki cita-cita yang lebih unik yaitu sebagai pembersih yang cinta kebersihan lingkungan.

4. Mail

Mail merupakan teman yang dapat dibilang paling rajin. Tak hanya di TK saja, Mail juga gigih mendapatkan uang dengan cara berjualan apa saja. Mulai itu menjual makanan seperti ayam goreng, es krim, rambutan, jagung bakar dan lainnya.

Nama panjang Mail yaitu “Ismail bin Mail” dan dikenal sering mengucapkan “Dua singgit/ dua seringgit” terutama ketika menawarkan jualannya. Mail juga pernah jualan ayam goreng dengan Upin Ipin. Perawakan Mail cenderung lucu, mukanya yang sayu menjadi ciri khas tersendiri. Ada pun model rambut yang belah tengah seperti model rambut orang jadul.