Dua belas tahun silam, semasa aku masih duduk di bangku SMP, ketika aku ingin main game, maka tempat yang kudatangi ialah penyewaan Playstation (PS). Aku masih ingat, dulu aku sampai menyisihkan separuh uang sakuku demi bisa memainkan stik PS bersama teman-teman. Biasanya kalau main liga, aku bisa semalam suntuk di sana hingga dilabrak Bapak karena tak kunjung pulang.

*****

Dua belas tahun berlalu, seiring bertambahnya usiaku, teknologi pun semakin bertambah canggih dari waktu ke waktu. Dalam hal game misalnya, kini tidak perlu lagi aku repot-repot datang ke tempat penyewaan PS karena game yang seru dan menantang sudah bisa kumainkan di genggaman dengan Smartphone. Sepertinya para vendor game telah berhasil melakukan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan zaman yang serba instan ini.

Saat ini banyak sekali brand dan tipe Smartphone yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang memadai untuk gaming, baik online maupun offline. Mulai dari yang murah hingga harga selangit telah dipasarkan. Sebagai pengguna, kita tinggal memilih ingin Smartphone yang support gaming yang sesuai dengan kebutuhan atau budget.

Salah satu Smartphone yang menawarkan fitur gaming dengan spesifikasi yang terbilang cukup tetapi harga terjangkau adalah Oppo A5s. Penasaran dengan spesifikasi dan fitur gaming yang dibekalkan pada Smartphone satu ini? Yukk simak penjelasan berikut!

Spesifikasi Oppo A5s

Ponsel pintar satu ini didukung jaringan 4G LTE yang sangat cepat untuk akses internet. Dibekali layar berukuran 6.2 Inc berjenis S-IPS cukup untuk menunjang mode gaming ditambah kejernihan layar yang tinggi. Apalagi dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3, pengguna tak perlu khawatir soal keamanan layar.

Dari segi Prosessor, Smartphone satu ini menggunakan CPU Octa-Core dengan GPU PowerVR yang akan memberikan kelancaran meski game yang dijalankan berat. Dengan Prosessor sebaik itu, pastinya lebih maksimal karena kapasitas penyimpanan sebanyak 4/64 GB. Selain itu, ngegame bisa lebih lama karena Smartphone ini memiliki kapasitas Baterai 4230 mAh.

Fitur Gaming

Oppo A5s memudahkan pengguna yang ingin ngegame tanpa lelet dengan optimalisasi perlindungan jaringan. Singkatnya, fitur ini mengoptimalkan jaringan internet untuk fokus ngegame. Saat gaming dimulai, sistem pintar akan secara otomatis menutup aplikasi lain yang dimungkinkan mengganggu stabilitas koneksi internet yang seharusnya digunakan lebih banyak oleh game.

Ponsel pintar satu ini didukung dengan fitur yang hampir serupa dengan Smartphone gaming yang dirilis Asus, ROG. Yang membedakan, Oppo A5s tidak dibekali fitur X Mode. Tetapi, sebagai gantinya, Oppo A5s memberikan akses kepada pengguna untuk mengatur peforma ponsel ketika digunakan untuk gaming dengan mode peforma rendah, sedang, ataupun tinggi.

Membagikan pencapaian atau rekor sudah bukan hal baru bagi para gamers. Biasanya para gamers gemar membagikan pencapaiannya ke sosial media baik berupa tangkapan layar (capture) maupun direct sharing melalui menu dari game online yang dimainkan. Nah, untuk menunjang perihal sharing, Oppo A5s memiliki fitur Smart Bar yang memungkinkan gamers mengambil capture, sharing ke sosial media, hingga bisa membalas pesan masuk tanpa keluar permainan.

Fitur berikutnya yang tak kalah menarik ialah pengelolahan panggilan masuk. Pengguna Oppo A5s bisa memilih opsi memblokir panggilan masuk atau memilih mode menerima panggilan tetapi tetap bisa menjalankan game tanpa gangguan. Ketika ada panggilan masuk, layar akan menampilkan opsi ‘terima’ atau ‘tolak’ panggilan, hal mana apabila memilih diterima, maka sistem akan otomatis mengarahkan pada speaker phone.

Nah sobat, aku rasa Oppo A5s dengan harga yang relatif murah, sudah cukup menawarkan fitur terbaik yang bisa menunjang aktifitas gaming. Are you ready, guys?